Tuesday, March 22, 2011

Keyakina Ancelotti Meng KO MU

Ketika membela AC Milan, Carlo Ancelotti memiliki pengalaman manis saat menyingkirkan Manchester United di babak semifinal Liga Champions 2006-2007. Kini, dia berencana mengulangi hal serupa bersama Chelsea.

Undian perempat final Liga Champions dilakukan di Nyon, Jumat (18/3/2011), mempertemukan Chelsea dengan Manchester United di babak perempat final. Chelsea memiliki momentum kurang sedap saat bertemu "Setan Merah" di ajang ini. Di babak final 2007-2008, "The Blues" dipaksa takluk dalam drama adu penalti.

Namun, Ancelotti berkata lain. Ia yakin bisa menyingkirkan MU, seperti yang pernah dilakukannya bersama AC Milan di babak semifinal Liga Champions 2006-2007.

"Memenangkan leg kedua 3-0 di San Siro dan menang agregat 5-2 merupakan salah satu pencapaian luar biasa sebagai pelatih. Malam itu sangat fantastis bagi Milan dan salah satu yang terburuk bagi Manchester," beber Ancelotti.

Musim itu, Milan menjuarai Liga Champions setelah mengalahkan Liverpool di partai puncak. Kini menjadi tugas Ancelotti mengangkat trofi Liga Champions untuk Chelsea pertama kalinya sekaligus memenuhi ambisi pemilik "The Blues", Roman Abramovich. "Memenangkan Liga Champions bukan hanya obsesi Chelsea, tetapi mimpi," ujarnya.

Di Milan, kata Ancelotti, Liga Champions menjadi kompetisi yang paling penting setiap tahunnya. "Kami tidak ingin fokus memenangkan Serie-A. Kalah dari Inter Milan pada musim lalu merupakan momen buruk bagi setiap orang di Chelsea. Sekarang tinggal dilihat apakah kami layak ke semifinal lagi," tuturnya

No comments:

Post a Comment