Saturday, March 26, 2011

Hasil Lengkap Penyisihan Piala Eropa 2012

Babak penyisihan grup Piala Eropa 2012 digelar di berbagai negara, Rabu, 13 Oktober 2010 dini hari WIB. Sebagian besar tuan rumah berhasil memetik poin penuh dari lawan-lawannya.

Belanda merupakan salah satu tim yang sukses mengamankan tiga poin di hadapan publiknya. Tim Oranye bahkan pesta gol 4-1 saat menjamu tim Swedia pada penyisihan Grup E di Amsterdam Arena dini hari tadi.

Empat gol Belanda dicetak oleh Klaas Jan Huntelaar (2 gol) dan Ibrahim Afellay (2 gol). Sedangkan gol tim tamu dicetak oleh Andreas Granqvist.

Tim lain yang juga berhasil pesta gol adalah Armenia saat menjamu Andorra pada penyisihan Grup B. Dalam duel ini, Armenia berhasil menggunduli tamunya Andorra dengan skor 4-0.

Sementara itu, Inggris akhirnya gagal meraih poin sempurna saat menjamu Montenegro di Stadion Wembley. Lanjutan babak penyisihan Grup G ini berakhir dengan skor kaca mata 0-0.

Di Italia, lanjutan babak penyisihan Grup C terpaksa ditunda. Langkah ini terpaksa ditempuh akibat suasana yang tidak kondusif setelah suporter tim tamu, Serbia berbuat onar di Stadion Luigi Ferraris
.

Italia sampai saat ini masih berada di posisi puncak klasemen sementara Grup C dengan mengantongi 7 poin dari 3 laga. sedangkan Serbia berada di posisi kelima dengan koleksi 4 dari tiga kali laga.


Berikut Hasil Lengkap Penyisihan Piala Eropa 2012

Grup A
Azerbaijan 1 - 0 Turki
Kazakhstan 0 - 3 Jerman
Belgium 4 - 4 Austria

Grup B
Armenia 4 - 0 Andorra
Macedonia 0 - 1 Russia
Slowakia 1 - 1 Irlandia

Grup C
Faroe Islands 1 - 1 Northern Ireland
Estonia 0 - 1 Slovenia

Grup D
Belarus 2 - 0 Albania
Prancis 2 - 0 Luxembourg

Grup E
Filandia 1 - 2 Hongaria
Belanda 4 - 1 Swedia
San Marino 0 - 2 Moldova

Grup F
Latvia 1 - 1 Georgia
Greece 2 - 1 Israel

Grup G
Swiss 4 - 1 Wales
Inggris 0 - 0 Montenegro

Grup H
Denmark 2 - 0 Cyprus
Iceland 1 - 3 Portugal

Grup I
Liechtenstein 0 - 2 Republik Ceko
Skotlandia 2 - 3 Spanyol

No comments:

Post a Comment