Saturday, May 28, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Barcelona vs Manchester United (Final Liga Champion 2010/2011)

Hasil Final Liga Champion 2010/2011: Barcelona vs Manchester United. Barcelona sukses mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1 pada babak Final Liga Champion 2010/2011, sekaligus berhasil merebut trofi Liga Champion yang musim lalu diraih oleh Inter Milan.

Bertanding di Stadion Wembley, Minggu, 29 Mei 2011, dinihari WIB, Manchester United lebih dahulu mengambil inisiatif penyerangan melalui kerjasama Wayne Rooney dan Javier Hernandez.

Namun, Barcelona yang mampu membuka skor lebih dulu pada menitke-27 melalui Pedro Rodriguez. Gol cantik itu terjadi lewat melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti. Dari sudut sempit, Pedro mampu menaklukkan kiper van der Sar dan membuat kedudukan 1-0 untuk Barca.

Keunggulan Barcelona tidak bertahan lama, berselang 7 menit kemudian, Manchester United mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-34 melalui Wayne Rooney. Memanfaatkan umpan dari Chicharito, Rooney mampu melesakkan bola ke gawang Valdes lewat sepakan kaki kanan ke tiang jauh.

Menit 42, Barca nyaris saja mempersebar keunggukan saat bola sodoran Villa di depan gawang MU nyaris didapat Messi. Namun, timingnya kurang tepat dan bola menyusur ke samping mistar.

Tak ada tambahan gol lagi di babak pertama. Kedua tim pun harus puas untuk sementara bermain imbang 1-1.



Memasuki babak kedua, Barcelona mulai mampu mengendalikan permainan melalui umpan dari kaki ke kaki. Dan hasilnya pada menit ke-54 Barcelona berhasil unggul 2-1 melalui gol cantik Lionel Messi. Sebuah tendangan mendatar Messi tidak mampu dijangkau oleh Van der Sar.

Selepas gol Messi, Barcelona semakin gencar menekan pertahanan MU dan hasilnya pada menit ke-69 Barcelona kembali mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Gol Villa terjadi setelah Messi bisa melakukan penetrasi di sisi kiri pertahanan MU dan meneruskan umpan pada Sergio Busquets. Bola kemudian diteruskan Busquets ke Villa yang melepaskan tendangan cantik yang bersarang di pojok kiri gawang MU.

Ketinggalan dua gol, MU mencoba keluar menyerang, namun pertahanan Barcelona terlalu tangguh untuk ditembus oleh Rooney dan Chicharito.

Hingga akhir pertandingan, Barcelona mampu mempertahankan keunggulan mereka 3-1 dan tampil sebagai juara Liga Champion 2010/2011. Ini adalah gelar ke-4 Barcelona di pentas Liga Champion.

Video hasil pertandingan Barcelona vs Manchester United
bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Barcelona vs Manchester United:


Barcelona (4-3-3): Victor Valdes; Eric Abidal, Javier Mascherano, Gerard Pique, Dani Alves; Sergio Busquets, Xavi Hernandes, Andres Iniesta; Pedro, David Villa, Lionel Messi

Manchester United (4-4-2)
: Van der Sar; Fabio, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Patrice Evra; Valencia, Michael Carrick, Ryan Giggs, Park Ji-sung; Wayne Rooney, Javier Hernande.

No comments:

Post a Comment