Tuesday, May 24, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Manchester United vs Juventus (Laga Testimonial Gary Neville)

Berita Bola: Hasil Manchester United vs Juventus. Manchester United resmi melepas eks kapten mereka, Gary Neville yang ditandai dengan sebuah laga testimonial antara Manchester United vs Juventus. Pada laga tersebut, Gary Neville cs takluk 1-2 oleh Juventus.

Bertanding di Stadion Old Trafford, Rabu, 25 Mei 2011, dinihari WIB, Manchester United turun dengan mayoritas Class of 92 yang termasyhur seperti David Beckham, Ryan Giggs, Paul Scholes, Nicky Butt dan Phil Neville.

Kendati hanya bertajuk laga testimonial, pertandingan berlangsung seru. Juventus yang juga ingin menghormati Neville, memainkan para pemain terbaiknya sejak menit awal.

Pada menit ke-18, Wayne Rooney sudah membuka keunggulan untuk tuan rumah. Kombinasi antara Michael Owen dan Ryan Giggs, berhasil diteruskan Rooney untuk membobol jala Marco Storari.

Lima menit jelang turun minum, Juventus berhasil menyamakan skor melalui Simone Pepe. Umpan silang Milos Krasic dari sisi kiri, mengarah tepat ke Pepe yang tak terkawal untuk menceploskan bola ke gawang Tomas Kuszczak.

Pada pertengahan babak kedua, manajer Sir Alex Ferguson menarik keluar beberapa pemain intinya untuk laga final Liga Champions. Rooney, Giggs, dan Scholes, digantikan oleh Bebe, Gabriel Obertan, serta Darron Gibson.

Saat pertandingan memasuki menit ke-78, Juventus berbalik unggul. Sebuah tendangan bebas luar biasa dari pemain muda Manuel Giandonato merobek jala ManUtd yang paruh kedua dikawal Andres Lindegaard.



Menit ke-83, menjadi terakhir kalinya Neville menginjakkan kakinya di Old Trafford sebagai pemain Man. United. Neville yang ditarik keluar Fergie, mendapat standing ovation dari publik Old Trafford.

Skor akhir tetap untuk kemenangan Juventus. Usai laga, Neville memberikan salam penghormatan kepada seluruh lapisan klub serta penggemar yang pernah membesarkan namanya.

Video hasil pertandingan Manchester United vs Juventus bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan Pemain Manchester United vs Juventus
:

Manchester United: Kuszczak; Neville, Brown, O'Shea, P Neville; Beckham, Butt, Scholes, Giggs; Rooney, Owen. Cadangan: Lindegaard, Anderson, Fabio, Evans, Obertan, Wootton, Bebe, Gill, Smalling, Rafael, Fletcher, Gibson.

Juventus: Storari; Motta, Chiellini, Melo, Barzagli; Pepe, Krasic, Aquilani, De Creglie; Toni, Del Piero. Cadangan: Buffon, Manninger, Salihamidzic, Traore, Marchisio, Traore, Bonucci, Martinez, Matri, Giandonato, Boniperti, Sorensen. 

No comments:

Post a Comment