Monday, May 30, 2011

Berita Bola: Inilah Keputusan FIFA Atas Kegagalan Indonesia Memilih Ketua Umum PSSI Yang Baru

Berita Bola: Inilah Keputusan FIFA Atas Kegagalan Indonesia Memilih Ketua Umum PSSI Yang Baru. Nasib Indonesia masih terselamatkan, setelah FIFA masih memberi satu kesempatan lagi mengadakan konggres untuk memilih Ketua Umum PSSI yang baru. Kepastian ini disampaikan oleh Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar yang telah bertemu dengan perwakilan FIFA, Thierry Regenass, di Zurich hari ini, 30 Mei 2011.

"Kepada Indonesia FIFA memberikan peluang untuk menyelesaikan persoalan melalui Kongres paling lambat 30 Juni. Kalau sampai 30 Juni belum juga berhasil (menyelesaikan Kongres dan memilih Ketua Umum baru), maka per 1 Juli otomatis Indonesia akan disuspend," kata Agum.

Ini adalah kali ketiga FIFA mentolerir kegagalan Indonesia menggelar Kongres PSSI. Yang pertama pada 26 Maret di Pekanbaru. Dan kemudian yang masih hangat dalam ingatan adalah pada 20 Mei di Jakarta yang kemudian ditutup Agum setelah timbul kericuhan.

"Masa iya kita sudah diberi peluang ini tapi masih juga Agen Bola Terbaik mengesampingkannya. Kami berharap peran aktif pemerintah untuk mendukung agar Kongres nanti bisa berlangsung dengan baik," kata Agum.

Agum datang ke Zurich bersama Plt Sekjen PSSI Joko Driyono. Agum mengatakan sepulangnya nanti ke Indonesia, ia akan melakukan dialog dengan semua kalangan sepakbola termasuk dengan George Toisutta dan Arifin Panigoro.





Dua orang ini dengan dukungan penuh dari Kelompok 78 bersikeras untuk ikut bursa pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Umum. Padahal FIFA telah menegaskan berulang kali kalau mereka plus Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie dilarang ikut serta.

"Soal empat calon tadi ditegaskan tidak bisa (ikut pemilihan) oleh FIFA. Sudah final dan harus dipedomani," kata Agum. 

Hasil keputusan FIFA ini, merupakan berita yang sangat menyenangkan karena beberapa agenda timnas Indonesia akan tetap berjalan. Oleh karena itu, kepada semua petinggi-petinggi PSSI kita harapkan dapat berpikir bijak agar kesempatan mengadakan konggres oleh FIFA untuk yang terakhir kalinya nanti dapat menghasilkan seorang Ketua Umum PSSI yang baru.

Maju sepak bola Indonesia.......


No comments:

Post a Comment