Sunday, May 22, 2011

Jelang Final Divisi Utama Liga Indonesia 2010/11: Persiba Bantul vs Persiraja Banda Aceh

Berita Bola | Jelang Final Divisi Utama Liga Indonesia 2010/11: Persiba Bantul vs Persiraja Banda Aceh. Persiba Bantul dan Persiraja Banda Aceh bertemu di final setelah keduanya lolos pada semifinal Liga Ti-Phone Divisi Utama 2011 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (22/5).

Persiba Bantul pada semifinal berhasil menundukkan Persidafon Dafonsoro dengan skor 5-2. Lima gol Persiba dihasilkan melalui Ugik Sugiyanto menit 17, (45+2), (73), dan dua gol oleh Ezequeil Gonzalez (15) dan (39). Dua gol balasan Persidafon dicetak oleh Harianto (9) dan Patrick Wanggai (45).

Persiba akan bertemu di final dengan Persiraja yang juga berhasil menang tipis 1-0 atas Mitra Kukar melalui sundulan kepala Fahrizal Dillah menit ke-30.

Menurut Asisten Manajer Persiba Bantul Briyanto, timnya dalam babak final akan berupaya memboyong piala Liga Divisi Utama.

"Siapa pun lawan pada babak final, kami optimistis dapat meredam untuk merebut yang terbaik di liga ini," katanya.

Menurut dia, timnya hanya memiliki piala tingkat lokal sehingga dengan formasi pemain yang sama di semifinal diharapkan mampu memboyong piala bergensi ini.




Sementara pelatih Persiraja Banda Aceh Herry Kiswanto mengatakan, timnya yang mayoritas pemain kampung cukup membanggakan karena mampu lolos ke final.

"Kami tidak akan sia-siakan kesempatan untuk merebut papan paling atas dalam liga Divisi Utama 2011. Persiraja selama ini belum pernah merebut level atas, kini kami memiliki kesempatan untuk membawa predikat juara," katanya.

Menurut dia, Persiba Bantul memiliki materi pemain bagus karena beberapa pemainnya bekas anak didiknya. Namun, timnya tetap berupaya untuk mengalahkan tim asal Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut.

Sementara pertandingan babak final antara Persiba Batul melawan persiraja Banda Aceh akan digelar di stadion Manahan Solo, Rabu (25/5) malam, sedangan pertandingan untuk merebutkan tempat ketiga antara Mitra Kukar melawan Persidafon juga akan berlangsung di tempat yang sama.

No comments:

Post a Comment